CEO SEID Tadashi Ohyama, Assistant GM TV Product Strategy Ardy, Executive Managing Officer Head of President's Office Yoshihiro Hashimoto, dan Presiden Direktur SEID Shinji Teraoka saat memperlihatkan televisi terbaru dari Sharp. Foto: Sharp Indonesia

SERANG– Sharp Indonesia kembali luncurkan produk televisi baru yang dibenamkan teknologi teranyar, Aquos 8K, dengan tiga ukuran. Ukuran 60 inci dengan kisaran harga pasar Rp90 juta, 70 inci Rp130 juta, dan 80 inci Rp250 juta.

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo mengatakan, Aquos 8K akan melengkapi lini LED TV di kelas big size dan premium. Ini dapat membantu meningkatkan target share sebesar 25 persen. Apalagi, presisi gambar yang ditawarkan teknologi 8K bisa bermanfaat untuk berbagai bidang.

“Jadi, kami percaya bahwa pangsa pasarnya masih terus tumbuh dan besar di Indonesia,” kata Andry dikutip dari siaran pers, Senin (18/2).

Andry memastikan, teknologi 8K menghasilkan gambar beresolusi tinggi hingga sekitar 33 juta piksel. Jumlah ini setara dengan 16 kali piksel yang dihasilkan dari teknologi full HD (2K). Sementara spektrum warnanya lebih lebar sehingga mampu memproduksi hingga 138 persen warna yang lebih kaya dari model terdahulu.

“Padanan keduanya membuat warna menjadi lebih realistis dan kedalaman gambar jadi lebih maksimal,” ungkapnya.

Assistant General Manager AUVI Product Strategy PT Sharp Electronics Indonesia Ardy mengatakan, kualitas gambar teknologi 8K juga menawarkan real 8K contras yang berarti mampu menciptakan gambar yang lebih cerah dan lebih hidup. Aquos 8K memiliki pencahayaan 13 kali lebih terang sehingga mampu menciptakan cahaya yang tepat pada gambar. Aquos 8K juga menawarkan suara menggelegar dengan adanya Eilex Prism.

“Sebelum dipasarkan, televisi Aquos 8K disempurnakan kualitasnya baik dari gambar hingga suara. Dari segi konten pun, televisi ini dibenamakan dengan Android TV terbaru yang menjajalkan fitur-fitur unggulan,” katanya. (Susi K/Aas)