Sheila on 7 Baru Kali Ini Manggung di Cilegon

Sheila on 7 saat tampil di Ballroom The Royale Krakatau Hotel Cilegon, Jumat (18/1) malam.

SEJAK berkiprah di belantika musik Indonesia pada1996, untuk pertama kalinya Sheila on 7 manggung di Cilegon, Jumat (18/1) malam. Kehadiran band asal Jogjakarta di Banten Music Festival menjadi magnet bagi masyarakat. Tidak heran jika pertunjukan yang dihelat di Ballroom The Royale Krakatau Hotel Cilegon itu dipadati pengunjung.

Sheila on 7 membuka konser dengan lagu Pejantan Tangguh. Lalu disambung dengan lebih dari sepuluh lagu. Baik yang hit pada era 1990-an bahkan yang teranyar dan rilis di 2011-an. Misalnya, Kita, Seberapa Pantas, Sephia, Sahabat Sejati, Film Favorit, Hari Bersamanya, Lapang Dada, Melompat Lebih Tinggi, Dan, Sahabat Sejati, Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki, Itu Aku, dan ditutup Kisah Klasik untuk Masa Depan.

Di sela-sela lagu, Duta berinteraksi dengan penonton. “Sheila on 7 pernah ke Cilegon belum?,” tanya Duta pada penonton. Sontak dijawab “Belum,” secara serempak oleh penonton.

“Tidak ada kata terlambat ya, walaupun baru pertama kali semoga dapat menghibur,” jelas Duta.

Ia juga bilang, penampilan tersebut semoga menjadi awal weekend yang menyenangkan.

Penampilan Duta menjadi penantian panjang bagi fans pada hari itu. Meskipun sudah open gate sejak pukul 15.00 WIB, tapi Duta cs pentas pukul 21.45 WIB. Rangkaian pertunjukan dimulai setelah magrib, sekira pukul 18.30 WIB. Itu pun menampilkan Andin Tyas dan DJ cilik. Disambung Rocket Rockers yang tampil kurang lebih satu jam.

Asep Lutfiani, wakil Sheila Gank, kumpulan fans Sheila on 7 bilang, mereka baru terbentuk sejak 2010. “Ini adalah hari yang ditunggu. Baru hari ini Sheila on 7 ke sini. Excited, bener-bener ditunggu udah lama. Penampilan yang paling ditunggu itu di lagu Melompat Lebih Tinggi, pasti Eros meletakkan gitarnya di belakang,” jelas karyawan perusahaan swasta itu. Kali ini Asep bersama 30 temannya dari Sheila Gank. Ia juga membuka stan saat acara.

Namun, bukan hanya penggemar Sheila on 7 dari Cilegon dan sekitarnya di Banten yang datang, melainkan dari luar Banten. “Bahkan ada yang dari Malaysia. Sebagian ada dari Jakarta. Kalau dari Banten di luar Cilegon dan Serang, Pandeglang dan Malingping juga ada. Puas banget, rame banget, luar biasa tanggapannya. Mudah-mudahan terus berlanjut. Ini event pertama. Bakal ada lagi, kita akan bikin annual, jadi nonton musik enggak perlu ke Jakarta, bisa di sini,” tukas Woro Anggraini, promotor Banten Music Festival, penyelenggara acara.

Penonton malam itu, kata Woro, lebih dari 1.000 orang. Itu menyesuaikan dengan kapasitas gedung. (Hilal A)