CILEGON – Sholeh Syafei secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) GP Anshor Kota Cilegon periode 2018-2023 yang digelar di aula Yayasan Pendidikan Islam Al-Jauharatun Naqiyah di Lingkungan Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon.

Terpilihnya Sholeh Syafei sebagai Ketua Pengurus Cabang (PC) GP Anshor Kota Cilegon dalam jangka waktu lima tahun lantaran tidak ada kandidat lainnya yang hadir untuk meramaikan pemilihan tersebut.

“Setelah terpilihanya Ustaz Sholeh Syafei, diharapkan beliau bisa membawa nama baik GP Anshor di kota baja ini,” kata Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Kota Cilegon Hifdzullah, Minggu (15/4).

Hifdzullah mengingatkan bahwa Cilegon tetaplah kota santri meskipun belakangan ini wajah Cilegon telah berubah menjadi kota industri. “Dengan adanya perubahan tersebut, hal itu menjadi tantangan dan ancaman terhadap kebudayaan Cilegon semakin besar. “Karena itu, tugas GP Anshor Cilegon sangatlah kompleks,” ujarnya.

GP Anshor sebagai penjaga para ulama, kiai, dan NKRI, kata Hifdzullah, harus tetap konsisten dan komitmen untuk membangun GP Anshor Kota Cilegon serta menjadi unsur pemuda yang progresif, hebat, dan bermanfaat. “Saya harap GP Anshor di bawah nakhoda Ustaz Sholeh Syafei bisa mewarnai dinamika kemajuan Kota Cilegon,” imbuhnya.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) GP Anshor Provinsi Banten Gus Ahmad Nuri berpesan agar GP Anshor di Cilegon bisa menjadi organisasi yang kuat dan komitmen menjaga NKRI. “NKRI harus tetap dijag walaupun PC GP Anshor Cilegon baru ada sekarang,” katanya.

Ketua PC GP Anshor Kota Cilegon Sholeh Syafei menyatakan, kondisi bangsa saat ini harus menjadi perhatian Anshor terutama di media sosial (medsos) yang bisa memecah belah kebhinekaan. “Oleh sebab itu, GP Anshor harus menjadi solusi dan lem perekat pemersatu bangsa atau problematika bangsa hari ini,” terangnya.

Sholeh menegaskan, PC GP Anshor Cilegon harus turut serta memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemaslahatan bangsa. “Ini semua dilakukan dalam kerangka menjaga NKRI kita, apalagi NKRI sudah harga mati bagi kita,” tegasnya.

Ketua Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Cilegon Andra Imam Putra berharap, ketua terpilih tersebut bisa memajukan dan mengembangkan organisasi PG GP Anshor di kota baja. “Semoga GP Anshor Cilegon ke depannya bisa lebih baik dan bisa memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Cilegon,” tandasnya. (mam/ibm/dwi/RBG)