Siang Ini, Jalan Raya Cikuasa Atas Merak Padat Merayap Hingga 5 Km

Mudik

CILEGON – Jalan Raya Cikuasa Atas, Merak Kota Cilegon, padat merayap dipenuhi kendaraan roda empat yang hendak menuju pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Sabtu (2/7) siang ini. Kemacetan arus lalu lintas ini diperkirakan mencapai sejauh 5 kilometer.

Pelaksana Tugas Teknis Lapangan pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten, Chepy Hidayat mengatakan, kepadatan arus lalu lintas sudah terjadi sekira pukul 04.00 WIB dini hari tadi. “Kita bersama pihak Kepolisian berusaha semaksimal mungkin untuk mengurai kemacetan ini. Sistem one way pun sudah dilakukan di Cikuasa Atas ini,” ujar Chepy.

Kepadatan di Jalan Raya Cikuasa Atas pada H-4 Lebaran ini didominasi oleh kendaraan roda empat dari luar daerah. “Kendaraan ini keluaran dari Tol Merak sampai sampai hendak masuk pelabuhan,” katanya.

Sementara itu, pengguna kendaraan roda empat yang terjebak kemacetan, Rohali mengaku sudah tidak aneh dengan pemandangan kemacetan lalu lintas arus mudik seperti ini. “Hampir setiap tahun saya mudik memang seperti ini, jadi sudah tidak kaget lagi,” ungkapnya. (Riko)