Siap Digelar, Panggung Utama MTQ Banten Berada di Marbella

Ketua LPTQ Provinsi Banten Syibli Syarjaya

SERANG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Banten 2017 siap digelar pada 17 hingga 21 April mendatang. Kabupaten Serang dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan event tahunan tersebut.

Ketua Panitia MTQ Banten 2017 Irvan Santoso mengungkapkan, panggung utama gelaran tilawah Quran tersebut berlokasi di Marbella, Anyar, Kabupaten Serang.

“Ada perubahan untuk tahun ini. Misalnya, pawai taaruf jadi pagi yang biasanya siang,” ujar Irvan saat konferensi pers di ruang transit Pendopo Gubernur Banten KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (12/4).

Menurut Irvan, pembukaan akan dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan. Informasinya, perwakilan Kementerian Agama pun akan menghadiri pembukaan acara tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua LPTQ Provinsi Banten Syibli Syarjaya mengungkapkan, sebanyak 454 peserta dari seluruh kabupaten kota telah mendaftar.

“Tiap kabupaten kota 58 orang maksimal. Tapi Kota Cilegon hanya 49 orang dan Kota Tangerang 57 orang,” ujarnya.

Di gelaran ini terbagi atas tujuh cabang yaitu tilawah, tahfidz, tafsir, fahmil quran, syahril quran, makalah quran dan musabaqoh qiratul qutub. “Yang musabaqoh qiratul qutub ini muatan lokal, hanya ada di Banten, tidak diikutkan ke nasional,” paparnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)