Foto : @igers.banten
Para pelancong dari luar negeri di area kawah Gunung Anak Krakatau.

Beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial foto-foto turis dari negara luar, mengunjungi Gunung Anak Krakatau. Foto mereka keren-keren loh. Dan diambil dari jarak dekat. Wah berani sekali ya mereka.

Dilansir dari akun @igers.banten yang memposting Senin (21/1) lalu, kalau foto-foto tersebut menyebar di WA yang sebelumnya diposting pengguna Twitter @rajo_ameh.

Ini bisa jadi kabar baik karena setelah tsunami pada 22 Desember 2018 lalu, banyak yang trauma datang ke sepanjang pesisir Anyer, Carita, Tanjung Lesung, bahkan Sumur. Ini juga berdampak pada tingkat kunjungan ke lokasi wisata pantai yang berkurang drastis.

Zetizen Icon Radar Banten 2k17 Top 20 Eky Syahrudin, juga turut membuat snap di WA berbagi foto aktivitas para pelancong ini loh. Dengan foto-foto tenda di kawasan Gunung Anak Krakatau, remaja asal Labuan ini menulis, “Wiih mantap amat berkemah di Gunung Anak Krakatau.”

Saat dihubungi, Eky bilang, foto itu ia dapat dari teman. “Dapet dari temen itu. Katanya sih itu ilmuwan semua pada mau neliti,” begitu klarifikasi Eky.

Wah senangnya. Semoga saja Banten aman terus ya. Dan tidak ada bencana susulan dari gunung satu ini. Eh, kamu berani menyusul seperti mereka kah? (Hilal Ahmad)