Setiap hari akan selalu ada yang makan ayam goreng. Itulah peluang usaha Anda. Namun perlu persiapan yang matang dan strategi jitu untuk memulai usaha fried chicken supaya Anda sukses.
Konsep Usaha
Nah, sebelum memulai, tentukan dulu lokasi dan target konsumen. Misalkan di tempat yang banyak mahasiswa, membuka warung ayam geprek dengan harga murah tentu lebih menarik pengunjung daripada membuka restoran ayam.
Jika modal terbatas dan tidak ingin ribet, bisa menjual ayam goreng melalui gerobak. Tanpa harus mengulek sambal, menyiapkan minuman dan hanya melayani pesanan take-away.
Dengan kecanggihan teknologi, Anda juga bisa memulai usaha rumahan ayam fried chicken dari dapur pribadi. Nah, untuk ini kamu harus pintar membuat strategi pemasaran online agar jualan laris manis.
Sistem Operasional
Ayam goreng adalah salah satu makanan fast food paling populer dan dicari di seluruh dunia. Tak heran jika gerai McD dan KFC tak pernah sepi dari pelanggan, terutama anak muda yang membutuhkan makanan tanpa berlama-lama menunggu.
Ayam goreng juga merupakan sajian yang tetap enak meski tidak disajikan saat itu juga. Saat rasa renyahnya berkurang, kamu pun bisa menhangatkannya kembali dengan mudah.
Praktis, cepat, enak. Memulai usaha ayam fried chicken tentu harus mempertimbangkan hal tersebut. Pastikan Anda memiliki sistem operasional yang rapi, standar kebersihan yang oke, serta order flow yang cepat.
Siapkan jauh-jauh hari jika kamu membutuhkan sistem pre-order, layanan pesan-antar, atau skema antrian agar pelanggan tidak menumpuk.