SERANG – Menjelang Pemilu 2019 Sekretariat DPRD Kabupaten Serang sepi. Para anggota DPRD yang mencalonkan lagi sibuk mempersiapkan pemenangan.

Pantauan wartawan, gedung DPRD Kabupaten Serang, Selasa (9/2), tampak sepi. Dari 50 anggtoa DPRD, hanya kurang dari sepuluh orang yang berada di lokasi. Beberapa ruang komisi dan ruang pimpinan juga tampak kosong.


Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin tidak menampik anggota DPRD sedang sibuk persiapan pemilu yang akan digelar 17 April nanti.


“Ya itu dikembalikan ke masing-masing. Kalau tidak ada rapat sih tidak masalah bagi saya, karena musim pencalegan mungkin harus mendatangi konstituen, kadernya masing-masing. Tapi yang harus diperhatikan itu saat rapat paripurna,” katanya.


Menurut Muhsinin, setiap hari anggota DPRD wajib ke kantor. Ia mengaku sudah bosan mengingatkan anggotanya untuk disiplin kehadiran.

“Ya wajib lah, gimana kita ini kan digaji pakai uang rakyat Kalau nanti ada tamu yang ke sini tapi enggak ada siapa-siapa gimana,” pungkasnya. (ABDUL ROZAK)