Sidang Gugatan Perselisihan Hasil Pilkada Mulai Hari Ini, Berikut Hakim untuk Banten

0
663 views
Ilustrasi

SERANG – Sidang gugatan perselisihan hasil Pilkada Provinsi Banten mulai bergulir Kamis (16/3) ini di Mahkamah Konstitusi (MK). Sidang akan dilakukan dengan agenda pemeriksaan pendahuluan atas gugatan yang dilayangkan oleh pasangan calon Rano Karno- Embay Mulya Syarief terhadap pasangan calon Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten mengungkapkan,  sidang gugatan perselisihan hasil Pilkada Banten akan digelar pada pukul 16:00 pada Panel 2.

“Hakim Panel I, YM Arief Hidayat, YM Suhartoyo, YM Maria Farida I, YM Wahidudin Adam. Hakim Panel 2,  YM Anwar Usman,  YM Aswanto, YM I Dewa Gede Palguna, dan YM Manahan Sitompul,” ujar Syaeful melalui WhatsApp,  Kamis (16/3).

Sidang dengan agenda pemeriksaan pendahuluan akan digelar dari hari ini hingga 22 Maret 2017. Setelah itu, sidang dilanjutkan dengan agenda putusan dismissal dari 27 Maret hingga 5 April mendatang. Pada 6 April  hingga 2 Mei dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan persidangan.   Pada  3 Mei  hingga 19 Mei 2017 akan dilakukan pembacaan putusan. (Bayu)