Sidang Putusan Dismissal Sengketa Pilgub Banten Dimulai

0
1564

JAKARTA – Sidang putusan dismissal perselisihan hasil Pilkada Provinsi Banten dimulai.  Pantauan Radar Banten Online di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jl. Medan Merdeka Barat No.6 Jakarta, sidang dimulai sekira pukul 14.30 WIB.

Dalam termin kedua tersebut, bersama dengan Banten, MK membacakan putusan dismissal bersama sembilan daerah lainnya dengan menyesuaikan nomor registrasi gugatan.

Pembacaan putusan dimulai dengan pembacaan putusan untuk perselisihan Pilkada Bupati Dogiyai dengan nomor registrasi 38. Pilkada Banten sendiri terdaftar di nomor 45.

Sebelumnya, sekira pukul 09.00 hingga 12.00 jajaran Majelis Hakim yang terdiri dari Hakim Suhartoyo, Maria Farida Indrati, Arief Hidayat, Anwar Usman,  I Dewa Gede Palguna, Manahan MP Sitompul, Wahidudin Adams dan Aswanto membacakan sebelas putusan sidang dismissal.

Hingga berita ini ditulis, majelis hakim baru selesai membacakan putusan untuk perselisihan hasil Pilkada Bupati Dogiyai.

Kendati penting, kedua Paslon Cagub Cawagub Banten tidak terlihat menghadiri sidang,  hanya kedua kuasa hukum yang terlihat menghadiri sidang.

Berikut 10 daerah yang menjalani sidang bersama Pilkada Banten hari ini.

1. Nomor 38 Bupati Dogiyai
2. Nomor 39 Bupati Sorong
3. Nomor 42 Bupati Puncak Jaya
4. Nomor 44 Gubernur Gorontalo
5. Nomor 48 Walikota Jayapura
6. Nomor 47 Bupati Lanny Jaya
7. Nomor 41 Bupati Pati
8. Nomor 43 Bupati Maluku
9. Nomor 45 Gubernur Banten
10. Nomor 46 Bupati Pulau Morotai

(Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)