Sikapi Dualisme, Dispora Usulkan KNPI Gelar Musda Bersama

0
538 views

SERANG – Menyikapi dualisme di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Deden Apriandhy mengusulkan  agar kedua kubu tersebut menyelenggarakan musyawarah daerah (Musda) bersama.

Hal tersebut Deden sampaikan dalam pertemuan antara Dispora dengan pengurus KNPI kubu Ali Hanafiah dan Tanto Warsono Arban di ruang rapat Dispora Provinsi Banten, gedung SKPD Terpadu, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (9/3).

Deden menuturkan, Musda bersama tersebut diharapkan bisa menjadi jembatan untuk mempersatukan dualisme tersebut. “Meski di tataran provinsi merasa tidak ada masalah, tapi tetap yang di bawah merasa bingung, kegiatan mereka merasa tidak mendapatkan perhatian,” ujar Deden dalam pertemuan yang dihadiri perwakilan dua kubu tersebut.

Deden menambahkan, dalam Musda tersebut dua kubu diharapkan bisa duduk bersama membahas dinamika tersebut. “Yang menjadi pemikiran kita bersama adalah kondisi kepemudaan di Provinsi Banten,” katanya.

Usulan mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten tersebut disambut baik oleh Sekjen KNPI Banten kubu Tanto Warsono Arban, Ishak Newton.

“Kami sepakat dengan gagasan pak Kadis, Pak Tanto pun mempersilakan untuk adanya musyawarah secara bersama,” ujarnya.

Hal berbeda diungkapkan oleh Ali Hanafiah, sebagai ketua, Ali mengaku akan mempertimbangkan gagasan dari Kepala Dispora Banten tersebut terlebih dahulu. “Kita akan konsultasikan kepada pengurus pusat,” katanya. (Bayu)