Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

SERANG – Isu penculikan anak yang telah memakan korban nyawa membuat polisi memperketat pengamanan.  Salah satunya melakukan patroli dan merazia gelandangan dan pengemis (gepeng) supaya tidak menjadi korban aksi massa karena dituduh sebagai pelaku penculikan.

Gepeng menjadi objek razia polisi mengingat dalam informasi yang beredar pelaku penculikan menyamar sebagai gepeng dan orang gila.  Terlebih para korban meninggal yang dituduh sebagai pelaku yaitu para gelandangan, seperti yang terjadi di Kota Cilegon.

“Intinya kita petugas juga terus melaksanakan pemantauan dan giat operasi di lapangan dengan intansi terkait, antara lain operasi atau razia gepeng, cipta kondisi,” ujar Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Rabu (29/3).

Dengan adanya korban luka dan korban jiwa,  polisi berharap agar masyarakat untuk tidak melakukan aksi main hakim sendiri, namun tetap waspada terhadap isu penculikan. “Kepada masyarakat saya harap untuk tetap tenang dan menyaring semua informasi yang beredar, terutama melalui medsos yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Untuk itu, apabila masyarakat merasa khawatir dan cemas, segera laporkan ke petugas untuk bisa ditindaklanjuti segera,” sarannya. (Bayu)