Sikapi Kemacetan, Jaman Mengaku Akan Melebarkan Sejumlah Ruas Jalan

0
606 views
TERJEBAK MACET: Para pengendara terjebak kemacetan di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Rabu (1/3), sekira pukul 17.30 WIB. Kemacetan ini dipicu makin bertambahnya jumlah kendaraan yang tidak diimbangi oleh infrastruktur jalan. FOTO: QODRAT/RADAR BANTEN

SERANG – Menyikapi persoalan kemacetan yang saat ini tengah menghantui masyarakat Kota Serang, Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman mengaku akan melebarkan jalur-jalur alternatif di Kota Serang. Jaman pun meminta agar Pemprov Banten melakukan hal yang sama terhadap jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Banten.

“Jadi semua harus tuntas dijalankan dan butuh kebersamaan jika memang persoalan kemacetan jadi hal yang serius di Kota Serang,” ujarnya usai menghadiri acara perlombaan mewarnai yang diselenggarakan HIMPAUDI kota Serang di Taman Baladika Kopasus, Selasa (7/3).

baca juga: http://www.radarbanten.co.id/soal-kemacetan-di-kota-serang-pemprov-banten-konsultasi-ke-ahli-tata-ruang/

Persoalan macet akhir-akhir ini pun menjadi perhatian serius Pemprov Banten. Salah satu hal yang tengah dilakukan oleh Pemprov Banten yaitu melakukan konsultasi kepada ahli tata ruang kota.
Jaman mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemprov Banten tersebut.  “Pembagunan di daerah itu dilakukan butuh kebersamaan. Pemkot, pemda dan pusat punya tanggung jawab bersama. Dan ini perlu sinergitas semua pihak. Kota Serang butuh partisipasi semua pihak, khususnya provinsi, sebab Kota Serang kan Ibu kota Provinsi Banten. Untuk itu perlu perhatian khusus dan bantuan provinsi juga,” ujarnya. (Ade F)