Sekum Askot PSSI Kota Cilegon Abdul Salam memberikan piala kepada kapten tim Simpati.

CILEGON – Kesebelasan Simpati berhasil menjadi juara Turnamen Sepak Bola Piala Walikota Cilegon U-16. Pada laga final, Simpati berhasil menang adu penalti atas Grotari 4-3 setelah di babak normal bermain imbang 1-1 di lapangan Serdag, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Rabu (12/9). Dalam babak penalti dari lima penendang Grotari, dua pemain gagal menyelesaikan tugasnya. Sementara, empat penendang Simpati berhasil mencetak gol. Juara ketiga diraih Tunas Harapan dan juara keempat diraih Bona.

Usai laga, Pelatih Simpati Nasrul Bonas mengaku, bergembira timnya mampu juara di turnamen ini. Ia sudah memprediksi laga akan berjalan ketat lantaran lawannya juga memiliki kualitas yang bagus. “Kami telah menyiapkan tim dengan baik. Dalam latihan kami juga menyelipkan latihan penalti untuk mengantisipasi babak tos-tosan ini. Saat harus diselesaikan babak penalti kami bersyukur penendang yang kami terjunkan tidak ada yang gagal. Kemenangan ini untuk pendukung kami dan Kecamatan Purwakarta,” jelasnya.

Pelatih Grotari Muhamad Syafei menilai pertandingan berjalan seimbang. Kalah di babak penalti hanya masalah keberuntungan. Ia berharap anak asuhnya belajar dari kesalahan dan memeperbaiki diri untuk menatap kompetisi lainnya. “Kami akan terus berlatih agar nantinya bisa juara tahun depan. Skuat kami dihuni pemain muda yang bagus jadi ini merupakan bekal untuk tahun depan,” tegas Syafei.

Sekum Askot Kota Cilegon Abdul Salam menuturkan, pemain terbaik akan dipantau pihaknya untuk dimasukkan ke tim Cilegon untuk membela kota baja di berbagai ajang yang diikuti. “Jangan berkecil hati yang tidak juara. Kami masih ada beberapa kompetisi usia muda. Terus berlatih dan perbaiki diri agar bisa juara. Kompetisi usia muda ini sebagai jembatan bagi mereka untuk mengembangkan diri dan seleksi awal untuk atlet sepak bola Cilegon,” tutupnya. (brp/ibm/dwi)