Simulasi UNBK, SMPN 2 Kota Serang Numpang di SMAN 2

Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) siswa SMPN 2 Kota Serang.

SERANG – Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Computers Based Test (CBT) SMPN 2 Kota Serang menumpang di SMAN 2 Kota Serang karena jumlah komputer di SMPN 2 Kota Serang tidak memadai.

Wakasek Bidang Kurikulum SMPN 2 Kota Serang Puljono mengatakan, jumlah komputer hanya 40 unit. Sedangkan siswa-siswi jumlahnya mencapai 300 orang. “Kami bagi tiga sesi. Sesi satu jam 08:00 WIB, sesi dua pukul 10:30 WIB dan sesi tiga pukul 14:00 WIB,” tuturnya, Senin (19/3).

Simulasi untuk UNBK ada tiga tahap. “Secara aturan tiga yang ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kami cuma ikut satu kali, ini yang terakhir,” ucapnya.

Secara teknis, tahapan UNBK ini sudah mencapai 100 persen. Pada simulasi ini, kata Puljono, siswa menyelesaikan empat mata pelajaran yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Sejauh ini kami tidak menemukan kendala berarti. Kami numpang di SMAN 2 Kota Serang, genset sudah disiapkan untuk antisipasi (mati lampu-red),” terangnya.

“Untuk murid kami berharap bahwa bisa mengerjakan tugas. Meningkatkan pengetahuan,” tandasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).