Sinetron ‘Anak Jalanan’ Dongkrak Rating Penjualan Kawasaki

SERANG – Sinetron yang sedang digandrungi para remaja masa kini yakni ‘Anak Jalanan’ yang ditayangkan setiap hari di salah satu stasiun swasta nasional, secara tidak langsung membawa rating penjualan sepeda motor sport Kawasaki terus melonjak.

Penjualan Kawasaki melonjak dikarenakan para pemain sinetron ‘Anak Jalanan’ tersebut rata-rata berakting dengan menggunakan sepeda motor sport Kawasaki Tipe Ninja 250.

Menurut data yang terdapat di Kawasaki Motor Indonesia (KMI), penjualan Kawasaki di seluruh Indonesia memang terjadi peningkatan yang signifikan sejak mulai tayangnya sinetron tersebut.

Khusus di Banten, rata-rata konsumen yang berminat dengan Kawasaki lebih memilih tipe Ninja 250. “Ya setiap pengunjung pasti pertama nanyanya yang Ninja 250, awalnya bilang mau beli motor yang sama kayak Moldy ‘Anak Jalanan’,” kata Sales Marketing Kawasaki Motor Indonesia Serang, Iyan, Kamis (4/8).

Harga yang dibanderol kisaran Rp60 jutaan tersebut juga memiliki desain yang sporty. Kawasaki Ninja 250 yang digunakan di sinetron ‘Anak Jalanan’ juga didominasi dengan warna-warna yang menarik yaitu merah, hijau, putih dan hitam. Selain itu body yang terkesan macho juga yang sangat diidolakan oleh para pria.

Penggunaan motor-motor Kawasaki di sinetron ‘Anak Jalanan’ cukup membuat kaget Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen pemegang merek (APM) motor Kawasaki di Indonesia.

Awalnya, KMI tidak memiliki kerja sama apa pun dengan dengan production house (PH) yang membuat sinetron tersebut. Penggunaan produk Kawasaki merupakan hasil kerjasama PH dengan komunitas. (Wirda)