Armand Maulana menceritakan proses kreatif di balik lagu Terluka saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta. Rabu (18/7). Foto: JawaPos.com

JAKARTA –  Armand Maulana kembali dengan single terbaru bertajuk Terluka. Namun, berbeda dengan single sebelumnya yang bernada cepat dan riang, single keempat ini disuguhkan lebih mellow.

Diciptakan oleh David Noah, ternyata single ini tidak mudah dibawakan oleh Armand Maulana. Terbukti, butuh 2 tahun lebih baginya dibantu oleh Ari Renaldi sebagai arranger untuk mengutak-atik lagu ini. Sebab, dia ingin tetap memiliki benang merah dengan 3 single sebelumnya, yakni nuansa musik 80-an.

“Walaupun lagu ini mellow banget, tapi justru ini udah bongkar pasang sampai 5 kali untuk menyatukan ke single sebelumnya. Walaupun ini slow tetap harus ada benang merah yang sama. Jadi, kalau udah jadi album itu nggak belang,” kata Armand, Rabu (18/7), sebagaimana dilansir Jawa Pos.

Armand Maulana – Terluka | Official Video Clip (YouTube/Trinity Optima Production)

Apalagi, dalam project solo ini, Armand dituntut keluar dari pakemnya bersama Gigi yang terkenal dengan genre pop rock. Oleh karena itu, dalam single keempat, dia ditantang membawakan lagu pelan dengan nuansa pop saja.

“Walaupun slow, nyawanya harus sama. Jangan tiba-tiba jadi slow rockkayak lagu Gigi yang Damainya Cinta,” ujarnya.

Single Terluka sendiri merupakan bagian dari project solo Armand Maulana yang diberi nama Arana Project bersama Trinity Optima Production. Sebelumnya, sudah ada tiga single, yakni Hanya Engkau Yang Bisa, Sebelah Mata, dan Tunggu di Sana.

Nantinya, keempat single tersebut akan disatukan dalam satu album yang kemungkinan rilis awal tahun depan. (ce1/str/JPC/JPG)