Siskamling, Nilai Tambah bagi RT 03, Cimuncang Cilik

0
909 views

SERANG – RT 03 RW 014, Kelurahan Cimuncang Kecamatan Serang, sudah mengantongi nilai plus dibanding RT lain di Lingkungan Cimuncang Cilik. Pasalnya, sistem keamanan lingkungan (siskamluing) di RT ini masih berjalan.

Disampaikan oleh Ketua RW 014, Lingkungan Cimuncang Cilik, Sularto, kelebihan RT 03 adalah telah memiliki pos ronda. ”Di RT 03, sudah ada pos ronda permanen. Ronda juga rutin dilakukan warganya setiap malam,” jelasnya, Rabu (1/4).

Soal penataan lingkungan, Sularto mengatakan, warga RT 03 tengah berusaha merampungkan pengecatan untuk menghias rumahnya. “Baru sekitar 65 persen, karena warganya masih pada kerja. Biasanya, pengecatan dilakukan malam hari,” ujarnya. “Setelah pengecatan selesai, warga akan fokus penghijauan,” tambah Sularto.

Ketua RT 03 RW 014 Rosid menambahkan, pengecatan dilakukan oleh setiap warganya. Pengurus RT tidak memberikan tema khusus bagi warga untuk menghias tembok dan pagar rumahnya. Warga diberi kebebasan untuk menuangkan ide kreatifnya.

“Enggak ada tema khusus. Biar warga aja yang berkreasi,” tegas Rosid.

Saat ini, warga RT 03 juga tengah merampungkan perbaikan jalan lingkungan. Warga menambal lubang pada jalan menggunakan semen.

Untuk penghijauan, lanjut Rosid, akan dilakukan  di setiap rumah warga menggunakan pot. “Enggak jauh bedalah dengan RT lain di Cimuncang Cilik. Kan kita semua masih satu lingkungan,” tutupnya. (rio/don)