Siswa Baru Tak Tertampung, Disdikbud Lebak Tambah Rombel di Dua SMP

0
1.017 views
Kepala Disdikbud Lebak Wawan Ruswandi

LEBAK – Membludaknya siswa yang mendaftar ke sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lebak di antaranya SMP 1, 2, 3 dan 4 Rangkasbitung, memaksa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lebak menambah rombongan belajar (rombel) di dua SMP. Yakni SMP 1 dari sembilan rombel menjadi sebelas rombel dan SMP 2 dari sembilan rombel menjadi sepuluh rombel.

Menurut Kepala Disdikbud Lebak Wawan Ruswandi, sebanyak 250 siswa tidak lulus dalam seleksi penerimaan siswa baru di SMP 1, 2, 3 dan 4. “Salah satu upaya yang akan kita lakukan yaitu menambah rombel di beberapa SMP, yakni SMP 1 dan 2 saja. Kedua SMP tersebut memungkinkan bisa ditambah rombel,” ujarnya saat ditemui, Rabu (12/7).

SMP yang ditambah rombel, konsekuensinya yaitu ruang laboratorium yang berubah jadi ruang kelas. Para siswa yang tidak lulus diterima di SMP 1, 2, 3 dan 4 khususnya siswa yang tinggal di luar Kota Rangkasbitung diharapkan agar mendaftar di sejumlah SMP yang dekat dengan tempat tinggalnya.

“Saya berharap siswa yang tidak lulus, khususnya di luar Rangkasbitung, agar mendaftar di wilayah yang dekat dengan tempat tinggal mereka,” kata Wawan. (Omat/twokhe@gmail.com)