SERANG – Puluhan siswa SDN 3 Ciruas, Kabupaten Serang, terpaksa belajar di halaman sekolah, Selasa (6/5/2014). Hingga hari ini, atap sekolah yang ambruk tempat mereka belajar belum juga diperbaiki. Padahal kemarin mereka protes melakukan demonstrasi karena kecewa dengan sekolah mereka yang terbengkalai.

Pantauan di lokasi, puluhan siswa kelas tiga hingga kelas VI SDN 3 Ciruas yang kelasnya mengalami ambruk pada bagian atap, melakukan aktivitas belajar di halaman kelas di bawah terik matahari.

Para siswa datang ke sekolah mulai melakukan aktivitas belajar pada pukul 07.15 WIB dengan membawa koran untuk alas duduk. “Belajarnya duduknya sempit pakai koran, belajar juga gak serius. Panas,” ujar Nyoman, salah satu siswa kepada wartawan.

Berdasarkan pantauan, puluhan siswa kelas SDN 3 Ciruas kelas III, IV, V baru di renovasi pada 2007. Namun ketiga atap ruang ambruk bagian atapnya pada enam bulan lalu. Atap ini ambruk lantaran renovasi yang terkesan asal-asalan.

Suryanti, guru kelas II SDN 3 Ciruas kecewa karena sekolahnya belum diperbaiku. “Hingga kini belum ada tanggapan dari pemerintah, cuma waktu baru rubuh aja mereka datang dan janji akan memperbaikin secepatnya,” katanya. (WAHYUDIN)