Julia Miharja, pemilik restoran Remaja Kuring, foto bersama Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi.

SERANG – Presiden Joko Widodo hari ini mengunjungi Kota Serang. Seperti biasanya, presiden bagi-bagi sepeda untuk masyarakat yang hadir.

Dalam kesempatan ini, presiden membagikan dua unit sepeda. Salah satunya berhasil direbut oleh Saiful. Siswa kelas 5 SD Neglasari. Anak laki-laki yang mengaku disapa Ipu itu berhasil membawa sepeda karena bisa melafalkan poi -poi pancasila secara lantang.

Bahkan, Presiden Jokowi pun memuji kelantangan siswa tersebut dalam melafalkan pancasila di depan umum. “Tegas, jelas, dapet sepeda,” ujar Presiden Jokowi sambil merangkul Ipu di gedung olahraga Mulana Yusuf, Rabu (14/3).

Satu sepeda lainnya berhasil dibawa Suharti. Warga Link Kampung Baru Keagungan, Serang. Salah satu penerima program keluarga harapan (PKH) itu mendapatkan sepeda setelah menyebutkan 10 nama ikan.

“Mujair, bandeng, ikan lele, gurame, nila, tenggiri, gabus, sapu, cupang, lumba-lumba,” ujar Suharti saat menyebutkan nama-nama ikan.

Aksi Suharti pun selain mendapatkan sepeda juga mendapatkan pujian dari Presiden Jokowi. Menurutnya, biasanya, setelah menyebutkan lima nama ikan, masyarakat akan terbata-bata, sedangkan Suharti lancar.

Untuk diketahui, mantan Walikota Solo itu selain menyerahkan program keluarga harapan (PKH) juga program Indonesia pintar (PIP) serta sertifikasi guru di gedung olahraga Maulana Yusuf Ciceri. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)