Siswa SD Terima Beasiswa dari PP

0
435 views

CILEGON – Sebanyak 28 siswa sekolah dasar (SD) di Kota Cilegon menerima beasiswa dari Pemuda Pancasila (PP). Penyerahan beasiswa dilakukan di gedung Cilegon Creative Center di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Jumat (20/11).

Penyerahan beasiswa dilakukan langsung oleh Ketua PP Kota Cilegon Helldy Agustian kepada siswa penerima beasiswa dan orang tuanya.

Pemberian beasiswa itu pun mendapatkan apresiasi dari orang tua siswa penerima beasiswa. Program itu dianggap bisa meringankan beban ekonomi masyarakat.

Putriana, salah satu orang tua siswa menjelaskan, tak hanya meringankan beban, bantuan beasiswa itu pun bisa memotivasi anaknya untuk lebih maju.

“Harus dilanjutkan program ini, seneng banget, bersyukur,” ujar perempuan asal Kecamatan Pulomerak tersebut, Jumat (20/11).

Hal senada diungkapkan oleh orang tua siswa lainnya, Asep Saefudin. Ia mengaku sangat bersyukur atas adanya program beasiswa tersebut.

“Ekonomi lagi susah sekarang, Alhamdulillah ada beasiswa, jadi terbantu,” ujar Asep.

Bagi Asep, pendidikan salah satu prioritas di keluarganya, karena itu, biaya untuk segala urusan pendidikan pun menjadi prioritas.

Asep juga berharap program beasiswa itu bisa berkelanjutan, bahkan hingga jenjang lebih tinggi.

Sementara itu Ketua PP Kota Cilegon Helldy Agustian menjelaskan, beasiswa kali ini khusus untuk siswa yang duduk di bangku SD.

“Setiap siswa Rp450 ribu, dikirim melalui rekening, ini sebenarnya program dari MPN (Majelis Pimpinan Nasional) Pemuda Pancasila, kita mengusulkan dan Alhamdulillah disetujui,” ujar Helldy.

Menurutnya, beasiswa tersebut sebagai bukti kepedulian PP terhadap pendidikan, khususnya anak-anak. (Bayu)