Siswa SMKN 2 Kota Serang Deklarasi Anti Tawuran

SERANG – Ratusan siswa SMKN 2 Kota Serang berkomitmen tidak akan melakukan tawuran dan kegiatan anarkis di jalan. Pasalnya tindakan tersebut merupakan sikap yang buruk dan merugikan banyak pihak.

Hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Serang, Lilik Hidayatullah usai menghadiri acara deklarasi anti tawuran di aula sekolah SMKN 2 Kota Serang, Rabu(20/7/2016). “Kegiatan deklarasi ini merupakan terobosan baru dari sekolah kami, sebab ini merupakan bentuk nyata dari para murid agar mereka menghindari hal-hal yang berbuat sia-sia,” ujarnya.

Lilik menjelaskan deklarasi yang dilakukan sekolahnya adalah bentuk komitmen para murid. Karena setelah mereka menandatangani deklarasi anti tawuran tersebut berarti mereka sudah berjanji tak akan lagi melakukan tawuran dan tindakan anarkis di jalan maupun di lingkungan sekolah.

“Untuk itu sebelumnya kami juga sudah melakukan kesepakatan dengan para murid, mereka sudah menandatangani surat tersebut bahwa mereka berjanji tak akan tawuran dan melakukan tindakan anarkis lainya. Jadi diharapkan setelah deklarasi ini tabiat tawuran yang melekat di anak sekolah STM atau sekolah kami sudah tidak akan terjadi lagi di kemudian hari,” ujarnya.

Bagi para murid yang ketahuan melanggar, lanjut Lilik, ia tak segan-segan akan memberikan sanksi tegas berupa pemberhentian. “Jika nanti ada murid yang membandel melakukan tawuran, terpaksa kami kembalikan pada orang tuanya alias diberhentikan,” cetus dia. (Ade)