Situ Cukang Sadang Layak Jadi Tempat Wisata

Situ Cukang Sadang
Sejumlah anak bermain di Situ Cukang Sadang yang kondisi airnya jernih, Kamis (10/3/2016). (Foto: Herman)

SITU Cukang Sadang yang berada di Desa Kertasana, Kecamatan Pagelaran, layak dijadikan tempat wisata. Selain tempatnya sangat luas, yakni 11 hektare. Lokasinya juga strategis, hanya sekira dua kilometer dari Terminal Tarogong, Kecamatan Pagelaran.

Menurut Kepala Desa (Kades) Kertasana Uhadi, objek wisata yang tepat untuk dibangun di kawasan tersebut berupa tempat renang atau objek wisata alam. “Bukan hanya itu, kawasan tersebut juga bisa diandalkan menjadi kawasan objek wisata pertanian,” katanya, Kamis (10/3/2016) seperti dilansir Harian Radar Banten.

Uhadi yakin, harapan Situ Cukang Sadang menjadi tempat wisata itu dapat terwujud, apabila ada partisipasi dari masyarakat dan dukungan dari Pemkab Pandeglang. “Ya, yang memiliki kebijakan kan Pemkab maka pimpinan di lembaga itulah yang menjadi penentunya,” katanya.

Dadan Dana Raharja, tokoh pemuda Desa Kertasana yang ditemui di Situ Cukang Sadang, menerangkan bahwa setiap hari libur, pagi dan sore Situ Cukang Sadang selalu dipenuhi pengunjung. “Saya yakin, jika situ dijadikan tempat wisata, ekonomi masyarakat sekitar dapat meningkat,” katanya. (RB/mg-05/zis/dwi)