Skuat Persita Makin Kompak

0
1.708 views

TANGERANG – Permainan punggawa Persita Tangerang terlihat semakin kompak. Ini dibuktikan dari hasil tiga laga uji coba yang dilakoni oleh anak asuh Widodo Cahyono sepanjang Januari musim ini.

Laga uji coba pertama, Persita melawan tim lokal Tangerang, Yuma Sport FC, Sabtu (18/1). Dalam laga ini, Persita menang telak dengan skor 8-1. Kala itu, gol Persita dicetak oleh Chandra Waskito (4 gol), Mateo Bustos, Edo Febriansah, Aldi Al Achya dan Ade Jantra Lukmana.

Laga uji coba kedua digelar di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/1). Persita menjajal kekuatan tim Munial Sport Group (MSG). Persita mampu menekuk MSG dengan skor 4-1. Gol dicetak oleh Hamka Hamzah, Evgeniy Budnik (2 gol) dan Mateo Bustos.

Setelah beristirahat sehari, Persita kembali menyambut tim Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/1). Laga uji coba ini Persita kembali unggul. Skor 3-1 berhasil dicatatkan Persita. Gol yang dicetak oleh Chandra Waskito, Evgeniy Budnik dan satu gol bunuh diri dari tim lawan

“Pemain sudah ada peningkatan. Tetapi uji coba belum maksimal, karena semua pemain belum berkumpul,” kata Widodo, Rabu (29/1).

Widodo berharap, setelah semua personel tim berkumpul dan skuat lengkap, laga uji coba dengan level berbeda akan dilakukan Persita.

“Pastinya ada. Karena uji coba kemarin pemain belum komplit semua. Uji coba dengan tim yang selevel juga belum kita lakukan. Pasti nanti akan ada uji coba dengan tim selevel setelah Training Camp,” jelas Widodo.

Mengenai training camp, Persita berencana memulainya awal Februari mendatang. Yogyakarta akan dipilih sebagai lokasi training camp Persita tahun ini. Tim pelatih Persita telah menyiapkan serangkaian kegiatan selama 10 hari untuk membentuk teknik dan mempererat kekompakan tim.

“TC dilakukan untuk membangun chemistry dan juga untuk meningkatkan fisik pemain. Terutama pemain yang baru bergabung. Karena Persita kan hampir 50 persen diisi pemain baru,” ungkap Widodo. (rbs/nda/ags)