SLANK saat launching album DOA di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (29/6). Foto; JawaPos.com

SLANK untuk pertama kali merilis album religi bertajuk Doa. Album anyar yang ini berisi 16 lagu ini, terdiri dari satu lagu baru berjudul Doa dan 15 lagu lain yang punya tema penyebaran hal kebaikan.

“Album DOA ini sebenarnya ngumpulin 16 lagu dengan lirik yang dekat soal Hablumminannas, tentang menyebarkan virus kebaikan, tentang keluh kesah kepada Tuhan,” kata Bimbim saat launching album DOA di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (29/6), seperti dilansor JawaPos.com.

Grup yang diisi Kaka, Bimbim, Ridho, Abdee, dan Ivanka ini memilih lagu dari beberapa album lamanya untuk mengampanyekan kebaikan.

“Kita sebenarnya nggak punya niat bikin album religi. Tapi lebih ke lirik yang menyampaikan kebaikan dan pencerahan. Itu menurut kita adalah bentuk religi,” jelas Kaka.

“Meski kita nggak pakai sorban atau pakaian muslim, tapi apapun penampilannya kita punya hak untuk menyampaikan kebaikan,” sambungnya.

Album ini sengaja diberi nama Doa lantaran bentuk kepercayaan Slank kepada kekuatan doa pada tuhan. Grup yang bermarkas di Potlot ini yakin doa bisa merubah nasib seseorang. Meski sudah ada takdir tapi bisa diubah dengan izin Tuhan.

Menurut Bimbim, album DOa sengaja dilaunching menjelang Hari Raya Idul Fitri sebagai kado bagi Slankers. “Album ini bukan hanya untuk Ramadan tapi hadiah lebaran buat Slankers,” jelasnya.

Dalam distribusi album DOA, Slank bekerja sama dengan Jagonya Musik & Sports Indonesia (JMSI). Album religi pertama Slank ini bisa didapatkan di seluruh outlet KFC se-Indonesia. (ded/JPG)