SMA Islam NFBS Kembangkan Bakat Dan Minat Siswa Lewat FLIGHT R18

0
2223

Serang – SMA Islam Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Serang menggelar Fun Life in Green Hill Tournament (FLIGHT) R18. Dengan tema “Abhinaya Bersinergi, Wujudkan Mimpi Negeri”, acara tahunan ini diikuti sebanyak 330 peserta dari seratus perwakilan lembaga pendidikan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yang dilaksanakan secara daring pada 3-4 April 2021.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kemendikbud, karena sejalan dengan visi dan misi agar terciptanya belajar Pancasila, yaitu berpandangan kritis, kreatif, mandiri, bertaqwa pada Tuhan YME, bergotong royong, berkebinaan global untuk menuju generasi emas pada tahun 2045.

Kepala SMA Islam NFBS Serang Hari Untung Maulana mengatakan, FLIGHT R18 merupakan wadah untuk para santri NFBS Serang belajar entrepreneur, belajar mewujudkan sebuah kegiatan yang dimulai dari pencarian dana, peserta, dan membuat konsep acara itu sendiri. “FLIGHT R18 kali ini juga merupakan sarana untuk mengembalikan dan meneladani semangat salah satu pejuang muslimah Indonesia yaitu Keu Malahayati dalam setiap perlombaannya” katanya.

Hari menambahkan, tujuan dari kegiatan ini guna memberikan wadah bagi pengembangan bakat dan minat generasi muda putri serta membangun relasi antar panitia dan peserta FLIGHT R18. “Kami ingin generasi muda putri menjadi kreatif, berkualitas, berkapasitas, inovatif, dan berkecakapan hidup,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Hari berharap dapat membangkitkan semangat para Abhinaya maupun Abhipraya dalam mewujudkan mimpi-mimpinya yang mungkin sempat terhambat akibat adanya pandemi ini. “Pandemi Covid-19 tidak menggugurkan semangat para santri NFBS Serang untuk menggelar kegiatan besar ini,” katanya.

Ketua Panitia FLIGHT R18 Alvina Rahma Khalisafitri mengatakan, pada tahun ini diamanahkan kepada angkatan ke-18 dan merupakan FLIGHT ke 12. Ada sepuluh kategori lomba yang dilaksanakan dan beberapa sekolah telah menjadi juara.

“Story Telling juara SMAN 2 Tangerang Selatan, Video Iklan juara SMA Islam NFBS Lembang, Da’i Remaja juara MA Diniyyah Puteri Lampung, Cerdas Cermat IPS juara SMAN 1 Kota Metro Lampung, Cerdas Cermat IPA juara SMA Mutiara Harapan, Solo Vocal juara SMAN 2 Samarinda, MTQ juara MA Raudhatul Ulum, WOC juara SMA Islam Az-Zamir, Tunggal Baku juara SMKN 9 Kota Tangerang, dan Paint Stuff juara SMAIT Al-Multazam,” jelasnya. (Adv)