SMAN 1 Cilegon Juara Tri Liga Basket

0
1.271 views
Tim basket SMA Negeri 1 Kota Cilegon menerima piala juara kesatu beserta uang pembinaan usai menaklukkan tim basket SMA Negeri 2 Kota Serang.

CILEGON – Tim basket SMA Negeri 1 Cilegon bertemu dengan tim basket SMA Negeri 2 Kota Serang pada pertandingan final Tri Liga Basket di GOR Asa Sport Center, Kota Cilegon, Senin (22/10). Bermain di kandang, SMA Negeri 1 Cilegon mendapatkan dukungan penuh dari para suporter sehingga sukses meraih gelar juara.

Muhammad Fatur, yang menempati posisi shooting guard tim basket SMA N 1 Cilegon mengaku, tidak mudah untuk bisa memenangkan pertandingan. Setelah susul menyusul poin, ia mengaku bersyukur nasib baik berpihak kepada timnya pada pertandingan itu.

Alhamdulillah. Ini pencapaian kita dan merupakan hasil kerja keras latihan kita selama ini. Kita mempunyai prinsip, semakin kita kerja keras dalam latihan maka akan semakin indah hasil yang akan diraih,” ujar siswa kelas XII IPA 5 itu.

Fatur mengungkapkan, timnya rutin menggelar latihan sedikitnya tiga kali dalam sepekan. Ia menjelaskan, timnya telah beberapa kali meraih juara pada pertandingan yang diikutsertakannya. Terakhir event di Pandeglang beberapa waktu lalu. “Ke depan kita akan lebih fokus dalam berlatih mengevaluasi kekurangan di pertandingan. Serta tentunya berdoa kepada Tuhan,” ucapnya.

Wasiyah Waslim, guru SMA N 1 Cilegon yang turut mendampingi anak didiknya mengucapkan apresiasinya kepada tim basket yang telah memenangkan pertandingan dengan membawa nama baik sekolahan. “Ini prestasi yang sangat membanggakan. Kita mengapresiasi kepada anak didik yang terus berlatih dan berupaya mengikuti pertandingan-pertandingan. Baik itu tingkat Kota Cilegon, provinsi, dan yang saat ini,” tuturnya.

Wasiyah menilai anak didiknya mempunyai kans juara pada event yang lebih bergengsi. Ia mengimbau anak didiknya tidak cepat berpuas diri dan tetap berlatih lebih keras lagi. “Saya mengamati, anak-anak didik saya masih terus mempunyai potensi yang lebih tinggi. Teruslah berlatih keras untuk mengikuti event selanjutnya,” ucapnya.

Wahyu Widiarso, Division Operation Head Jabodetabek Banten mengatakan, Tri Liga Basket berlangsung sejak Agustus 2018 dan diikuti oleh 48 tim basket SMA se-Jabodetabek Banten. Senin (22/10) sebanyak 16 tim basket terbaik SMA dari wilayah Serang-Cilegon, Bekasi, Bogor, Jakarta, Depok, dan Tangerang berkompetisi memperebutkan jura satu, dua, dan tiga di masing-masing wilayah kompetisi.

“Cabang olahraga basket merupakan olahraga yang sudah sangat dekat dengan keseharian para siswa SMA. Bahkan dari kegiatan ini muncul bintang-bintang muda yang berpotensi untuk mengharumkan nama bangsa,” ucapnya. (rbs/ibm/ira)