SMAN 1 Serang Kawinkan Gelar Juara Aphrodite 6

SERANG – SMAN 1 Serang sukses mengawinkan gelar juara pada kejuaraan basket antar pelajar Aphrodite 6, Sabtu (21/12). Tim putra dan tim putri SMAN 1 Serang ini sama-sama merebut juara pertama.

Pada partai final di Gedung Gelanggang Remaja, Ciceri, Kota Serang ini tim basket SMAN 1 Serang tampil meyakinkan. Tim putra A SMAN 1 Serang menumbangkan tim SMAN 2 Serang. Sedangkan, tim putri SMAN 1 Serang menundukkan tim SMKN 1 Cilegon.

Untuk juara ketiga tim putra diraih SMAN 1 Ciruas. Sedangkan untuk putri, juara ketiga diraih oleh tim SMAN 2 Krakatau Steel (KS), Kota Cilegon. “Pertandingan berjalan lancar hingga kejuaraan selesai. Alhamdulillah tim SMAN 1 Serang masih champion (juara-red), seperti tahun lalu menjuarai Aphrodite dari tim putra dan tim putri,” kata pelatih basket SMAN 1 Serang Oki Subarkah.

Oki memuji semangat pantang menyerah dan kekompakan anak asuhnya dalam bermain. Sehingga, target yang dicanangkan bisa tercapai. “Anak-anak tampil baik, kerjasama tim berjalan. Mental dan kekompakan kunci mereka meraih juara,” puji Oki.

Usai kejuaraan ini, Oki akan mempersiapkan anak asuhnya mengikuti kejuaraan Honda Developmental Basketball League (DBL) series 2020. “Target ke depan ingin mempersiapkan anak-anak untuk ikut di DBL 2020. Karena tahun lalu kami hanya finish sebagai semifinalis. Mudahan-mudahan di 2020 bisa menjadi finalis dan champion,” ungkap Oki.

Sementara untuk tingkat SMP, juara pertama tim putra diraih oleh SMPN 1 Serang. Disusul oleh tim basket SMP Mardi Yuana Cilegon yang menempati juara dua, dan juara tiga diraih SMPN 1 Pandeglang.

Kemudian untuk tim putri, juara pertama diraih oleh tim SMPN 1 Ciruas, dan juara dua didapatkan oleh SMP 1 Baros, serta juara tiga direbut tim SMPN 3 Cilegon.

“Bersyukur tim putri SMPN 1 Ciruas bisa menjadi juara pertama. Hasil ini tentunya didapat berkat kerja keras anak-anak,” kata pelatih basket SMPN 1 Ciruas, Riogut. (rbs/nda)