SMAN 5 Kota Serang Gelar COSMA 2020

SERANG – Menyikapi perkembangan kemajuan pendidikan di Banten, khususnya di Kota Serang yang semakin global, alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kota Serang mengadakan Campus On SMA (COSMA) 2020, di lingkungan SMAN 5 Kota Serang, Kamis (23/1).

Acara yang bertujuan menambah cakrawala pengetahuan dan informasi tentang perguruan tinggi ini, merupakan inisiatif alumni SMAN 5 Kota Serang. Dihadiri Kepala SMAN 5 Kota Serang Suparman, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Wina Arisanti, Presiden Mahasiswa Untirta Ibnu Mas’ud Alhudri, Muhamad Rafli Adiansyah dari Untirta dan Khairul Umam dari Universitas Muhamadiyah Yogyakarta.

Ketua Panitia COSMA 2020 Nabila Syaidah mengatakan, COSMA merupakan acara rutin diselenggarakan SMAN 5 Kota Serang. “Kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada siswa dan siswi terkait masa depannya. Baik yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi maupun yang terjun langsung ke dunia kerja,” kata Nabila.

Bagi yang ingin kuliah, lanjut Nabila, akan diberikan arahan oleh para alumni. “Ada juga bazar informasi seputar beasiswa di perguruan tinggi negeri baik yang ada di Banten maupun di luar Banten,” katanya, seraya berharap dengan adanya COSMA, lulusan SMAN 5 Kota Serang bisa memilih perguruan tinggi sesuai dengan keinginan.(Fajar)