LEBAK – Seperti diketahui, seluruh masyarakat di Indonesia memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan menyelenggarakan berbagai macam lomba. Hal ini juga dilakukan SMA Negeri 1 Rangkasbitung dengan mengadakan lomba Futsal di halaman sekolahnya, Jum’at (18/8).

Panitia pelaksana Fajar Romdon Maulana mengatakan, diadakannya lomba futsal ini, karena olahraga futsal banyak digemari para kawula muda pada zaman ini. Hal itulah yang jadi inspirasinya untuk mengadakan lomba futsal.

“Olahraga futsal ini sedang jadi tren dikalangan anak muda pada zaman sekarang, akhirnya kita memutuskan untuk menjadikannya lomba dalam memeriahkan HUT-RI,” ujar Fajar saat mengomentari pertandingan futsal yang digelar dihalaman SMAN 1 Rangkasbitung, Jum’at (18/8).

Menurutnya, lomba futsal ini menjadi hiburan para siswa-siswi di lingkungan sekolah, karena mereka bermain dengan menggunakan sarung. “Para pemain futsal menggunakan sarung, jadi banyak kelucuan saat mereka bertanding. Ini yang membuat para pelajar tertawa melihat tingkah lucu para pemain,” tuturnya.

Selain itu, diharapkan dapat menjalin kedekatan antar pelajar dilingkungan SMAN 1 Rangkasbitung, sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan para pelajar. “Bukan hanya lomba futsal, masih banyak lomba yang kita gelar diantaranya, balap karung, memasukkan paku ke botol, balap bakiak dan lomba lainnya,” terangnya. (Omat/twokhe@gmail.com)