SERANG – Smartfren secara konsisten terus mengembangkan misi untuk mendekatkan diri kepada konsumen khususnya generasi muda. Hal itu disampaikan Chief Brand Officer PT Smartfren Telecom Tbk Roberto Saputra dalam kunjungannya bersama tim ke Kota Serang pada Kamis (13/12).

Pada 2019 mendatang, Smartfren akan terus merangkul dan mendukung generasi muda untuk terus berkreasi mengembangkan kreativitas dan bakat khususnya di dunia digital. Salah satunya melalui paket 4G unlimited yang disodorkan Smartfren. Ini untuk memfasilitasi generasi muda agar dapat terus berkarya dan maju. Dari sisi jaringan, penambahan base transceiver station (BTS) dan perluasan coverage juga akan ditingkatkan.

“Kami percaya terhadap experience dari jaringan yang semuanya 4G. Artinya konsumen di pelosok manapun selama dapat sinyal kami, akan dapat kecepatan 4G. Smartfren juga mengeluarkan paket yang affordable, salah satunya paket unlimited Rp65 ribu itu sepuasnya dan tidak dibagi tiap aplikasi,” tuturnya kepada Radar Banten.

Smartfren juga akan ada bekerjasama dengan platform streaming video dan musik, untuk memperkenalkan ke konsumen khususnya kalangan muda.
“Kami juga tetap konsisten untuk edukasi. Karena melihat internet ini punya potensi besar untuk menggali kreativitas anak muda zaman sekarang, ini yang mau kita fasilitasi,” ujar Roberto.

Menurutnya, anak muda zaman sekarang bisa mandiri bahkan hanya dengan bermain game. “Ini membuka pikiran generasi sebelumnya bahwa anak muda saat ini bisa menghasilkan uang dari sesuatu yang dianggap tidak mungkin. Spirit ini yang mau kami bawa dan tularkan,” ungkapnya.

Pada penghujung tahun ini, ada beberapa program yang sedang berjalan, antara lain bekerja sama dengan pihak penyedia game pada turnamen amatir Mobile Legends. Ini berlangsung setiap hari dari 8 Desember hingga Maret dengan total hadiah Rp185 juta.

Smartfren juga bekerja sama dengan stasiun televisi nasional dalam acara musik. Hingga akhir tahun ini pun guna mewadahi keinginan yang tinggi dari generasi muda, Smartfren konsisten menghadirkan tim komunitas ke setiap kampus. Ini untuk memberikan edukasi mengenai bagaimana cara menjadi social influencer, vlogger, youtuber, dan lainnya.

Sementara itu, VP Technology & Social Project PT Smartfren Telecom Tbk Munir Syahda Prabowo yang juga turut datang bersama rombongan menuturkan, menjelang akhir tahun ini Smartfren tetap meningkatkan layanan dan memastikan pengoptimalan jaringan. Terlebih, pada situasi Natal dan tahun baru. “Kami jaga dan pastikan network harus stabil, ada timnya dan termasuk pengawasan 24 jam tanpa putus di semua lini. Ini supaya bisa melayani dengan baik pada masa akhir tahun dan pergantian tahun. Jadi, jangan khawatir pada akhir tahun ini akan tetap kami layani dengan maksimal,” ungkapnya. (riza/skn/dwi)