Suryadi Willim, Marcomm Manager Luna Smartphone (dua dari kiri) Saat peluncuran Luna G8 di Plaza Indonesia, Jakarta. Foto: Rian Alfianto/JawaPos.com

JAKARTA – Luna kembali meluncurkan produk terbarunya, Luna G8. Ponsel ini memiliki empat kamera yaitu dua di bagian depan dan dua lagi di bagian belakang.

Luna G8 mengadopsi layar full screen dengan aspek rasio 18:9. Smartphone pabrikan asal Korea Selatan (Korsel) ini juga dilengkapi dengan fitur face unlock, yakni fitur pengenalan wajah untuk keamanan sehingga orang lain tidak bisa membuka ponsel. Dengen demikian, privasi pemilik ponsel dapat terjaga.

Marcomm Manager Luna Smartphone Suryadi Willim mengatakan, aspek rasio layar 18:9 merupakan tren teknologi saat ini dan akan semakin populer tahun 2018 mendatang. Layar ini akan menjadi pertimbangan penting konsumen untuk membeli ponsel.

“Konsumen suka layar yang lebar, cocok buat yang suka main game, nonton video dan berfoto juga semakin nyaman,” jelas Suryadi saat peluncuran di Jakarta, dikutip dari JawaPos.com.

Selain itu, tren empat kamera ini diyakini sebagai revolusi teknologi terhadap tuntutan konsumen. Mereka ingin meringkas fungsi kamera profesional dalam sebuah genggaman semudah membawa smartphone.

Kamera Luna G8 dipercaya kepada pabrikan lensa ternama, Sony IMX 376. Lensa ini disebut memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Hasil gambar diklaim jernih tanpa noise.

“Ponsel ini kita targetkan kepada kaum milenial penyuka traveling dan selfie. Dua kamera dibagian depan untuk grup selfie yang membutuhkan angel yang luas, dan 2 kamera dibagian belakang untuk keperluan foto dengan hasil yang sempurna,” pungkas Suryadi.

Luna G8 disenjatai dengan Chipset Hellio P25 (MT6757CD), CPU 8x cortex-A53 up to 2.6Ghz. Fitur kamera beresolusi 20 Mp -8 Mp di depan, dan 13 Mp – 5 Mp di bagian belakang.

Untuk sektor penyimpanan, Luna G8 memiliki 64 GB ROM +4 GB dan penyimpanan eksternal hingga 256 GB. Sementara dukungan daya sebesar 4010 mAh dan layar berbalut gorilla glass untuk melindungi peranti pintar ini.

Luna G8 memiliki dua varian warna, yakni Black dan Gold. Untuk urusan kantong, Luna G8 akan dibanderol dengan harga Rp 3.799.000. (ryn/JPC)

BAGIKAN