Tampilan depan smartphone Oppo A7. Foto: JawaPos.com

JAKARTA – Oppo resmi memperkenalkan varian smartphone terbarunya, Oppo A7. Oppo A7 dikatakan bakal menyasar segmen kelas menengah ke bawah dengan range harga Rp 3 jutaan.

Public Relation Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, Oppo A7 dihadirkan untuk pasar kelas menengah ke bawah namun dengan keunggulan khas menengah ke atas. “Salah satu yang terlihat dari keunggulan khas smartphone kelas atas adalah layar penuhnya,” ujarnya di acara peluncuran Oppo A7 di Jakarta, Senin (26/11), sebagaimana dilansir JawaPos.com.

Oppo A7, lanjut Aryo, memiliki layar dengan konsep Waterdrop Screen. “Takik atau lekukan di bagian atas yang menyerupai efek tetesan air ini biasanya hadir pada perangkat flagship. Namun dengan Oppo A7 kami bawa ke segmen yang lebih terjangkau,” terangnya.

Oppo A7 dari segi spesifikasi ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 450. Sementara bersanding dengan prosesornya, perangkat ini dibekali dengan penyimpanan RAM 4 GB dan internal storage 64 GB.

Layar dari perangkat Oppo A7 ini memiliki bentang seluas 6,2 inci dengan resolusi 720 x 1.520 piksel. Oppo A71 dari segi layar membawa aspek rasio sebesar 19:9 dengan fitment to body ratio 88,5 persen.

Untuk sektor fotografi, Oppo A7 membawa kemampuan kamera belakang ganda dengan resolusi 13 + 2 MP. Sementara berada di bagian depan sebagai penembak selfie, Oppo A7 dibekali dengan kamera beresolusi 16 MP.

Harga dan ketersediaan, Oppo A7 akan dijual secara offline mulai Desember mendatang dengan banderol Rp 3,699 juta. Oppo A7 hadir dengan dua pilihan warna menarik yang disebut Oppo sebagai warna glaze blue dan glarring gold. (ryn/JPC/JPG)

Sumber : JawaPos.com