SMA/SMK di Banten Akan Dapat Bantuan 70 Ribu Unit Komputer

Untuk Pelaksanaan UN Online

0
731 views
Sekretaris Dinas Pendidikan Banten Ardius Apriantono.

SERANG – Tahun 2017, pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan bantuan 70 ribu unit perangkat komputer kepada SMK dan SMA yang ada di Provinsi Banten. ‎

“Di tahun ini, Banten akan mendapatkan 70 ribu bantuan komputer untuk diberikan kepada SMA maupun SMK yang melaksanakan UN secara online. Namun sepertinya tidak bisa dibagikan saat ini,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Banten Ardius Apriantono saat diwawancarai, Senin (27/2).

Masih kata Ardius, pemberian bantuan tersebut terkait pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Provinsi Banten.

“Adanya bantuan ini, dimaksudkan agar pelaksanaan UNBK berjalan lancar tidak terkendala dengan fasilitas khususnya komputer,” katanya.

Berdasarkan data yang tercatat, jumlah sekolah yang sudah menerima bantuan tersebut sebanyak 519 sekolah dengan rincian, SMA/SMK Negeri 148 sekolah dan SMA/SMK swasta sebanyak 371 sekolah.

Sedangkan, untuk sekolah yang tidak melaksanakan UNBK sebanyak 67 sekolah. “Yang tidak melaksanakan UNBK yaitu SMA/SMK Negeri 9 sekolah dan swasta sebanyak 58 sekolah,” jelasnya. (Wirda)