SMK Negeri 2 Rangkasbitung Bagikan Ribuan Masker dan Paket Internet Gratis

0
1.197 views

LEBAK – SMK Negeri 2 Rangkasbitung memberikan 1.700 masker dan paket internet gratis terhadap para siswa di tengah pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban orangtua siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring di rumahnya masing-masing.

Penyerahan masker dan paket internet dilaksanakan secara simbolis di halaman SMKN 2 Rangkasbitung. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Banten wilayah Lebak A Sirojudin Alfarisy, tokoh masyarakat Lebak Abah Nunung Hidayat, dan para pegawai KCD Dikbud serta para guru SMKN 2 Rangkasbitung.

Kepala SMKN 2 Rangkasbitung Mukmin mengatakan, untuk pencegahan Covid-19 sekolah membagikan 1.700 buah masker untuk siswa, puluhan face slide untuk guru, dan paket internet gratis. Program ini merupakan upaya sekolah dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Di masa pandemi corona, kita belum menggelar KBM tatap muka. Karenanya, kita bagikan masker dan paket internet untuk 1.700 siswa yang belajar daring di rumahnya masing-masing,” kata Mukmin kepada Radar Banten, Rabu (15/7).

Dia berharap, paket internet yang dibagikan sekolah dioptimalkan untuk melaksanakan KBM. Sehingga para orangtua tidak terbebani persoalan internet ketika melaksanakaan belajar secara virtual.

“Semoga Covid-19 segera berakhir dan KBM berjalan normal kembali,” harapnya.

Kepala KCD Dikbud Banten Wilayah Lebak A Sirojudin Alfarisy mengapresiasi, kreatifitas sekolah dalam pelaksaan KBM via daring di rumahnya masing-masing. Dia yakin, bantuan yang diberikan sekolah bermanfaat bagi para pelajar dan guru di SMKN 2 Rangkasbitung.

“Di masa pandemi, inovasi dan kreatifitas sekolah diperlukan untuk mendukung kemajuan pendidikan di Lebak,” ungkapnya.(Mastur)