SMKN 1 dan 2 Kota Serang Siap Laksanakan UN Online

0
744 views
ilustrasi (Foto: Istimewa)

SERANG – SMKN 1 dan 2 Kota Serang mengaku sudah siap menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) Online yang rencananya akan berjalan pada bulan April tahun ini. Hal tersebut karena dua sekolah tersebut telah memiliki fasilitas komputer yang memadai.

SMKN 1 Kota Serang telah menyiapkan sebanyak 230 komputer dan 30 unit Mialep dengan jumlah siswa sebanyak 745 yang siap mengikuti UN online. Sedangkan SMKN 2 Kota Serang sebanyak 120 komputer serta 31 unit laptop dengan jumlah siswa 541 yang siap ikutin UN online.

Kepala SMKN 1 Kota Serang, Armansyah mengatakan, dalam pelaksanaan UN di SMKN 1 sudah siap mengikuti UN online, karena sudah menjadi prakterk sehari-hari. “Jadi tidak akan sulit untuk melaksanakan UN secara online,” kata Arman saat ditemui di sekolah, Jum’at (8/1).

Lanjut Arman, SMKN 1 sendiri adalah satu-satunya sekolah yang sudah dua kali melaksanakan UN secara online, dan semuanya berjalan lancar dan aman. “Sudah dua tahun kita memakai pelaksanaan UN secara online, dan selalu mendapatkan bantuan dari Provinsi berupa komputer untuk pelaksanaan UN,” ucapnya.

Kemudian pihaknya juga pada tahun 2017 mengharapkan bantuan komputer, agar dapat melaksanaan UN online dalam satu sesi, sehingga tidak ada siswa siswi yang menunggu dalam pelaksanaan UN di SMKN 1 Kota Serang.

Sementara itu, Wakil Kepala SMKN 2, Zainal Asiqin mengatakan, SMKN 2 Kota Serang pun sudah siap melaksanalan UN secara online, bahkan pihaknya telah mengajukan bantuan berupa komputer kepada Dindik Banten sebanyak 144 unit.

Hal itu dilakukanya, agar pelaksanaan UN online di SMKN 2 Kota Serang dapat di laksanakan dengan lancar. “Apabila Dindik Banten mau memberikan bantuan sebanyak 144 komputer, karena komputer yang kita miliki hanyalah 151 komputer,” tandasnya. (Adef)