SMPN 2 dan SMAN 8 Juara Futsal Regional Kota Serang

0
783
Pemain SMAN 3 Kota Serang menghindari tekel dari pemain SMA 8 Kota Serang pada pertandingan Liga Futsal SF Barret Jaktim Futsal Championship 2019 Regional Kota Serang, di Radar Arena, Kota Serang, Kamis (8/8).

SERANG – SMPN 2 Kota Serang dan SMAN 8 Kota Serang keluar sebagai juara pertama SF Barret Jaktim Futsal Championship 2019 regional Kota Serang. Kejuaraan futsal antarpelajar yang berlangsung di Radar Arena, Kota Serang ini rampung setelah dua hari pertandingan. 

Pada laga final, Kamis (8/8), SMPN 2 Kota Serang menundukan SMPN 4 Kota Serang dengan skor akhir 4-0. Sementara juara ketiga diraih SMP 14 Kota Serang. Seluruhnya ada 12 tim yang menjadi peserta tingkat SMP.

“Kita ucapkan syukur atas keberhasilan anak-anak menjadi juara pertama. Seluruh pemain ini merupakan siswa yang tergabung di ekskul futsal. Sebagian besar siswa kelas sembilan, di antaranya ada juga dari kelas tujuh, dan delapan,” kata guru olahraga SMPN 2 Kota Serang, Pepep Muhamad Syafei. 

Pepep mengatakan hasil positif yang diraih berkat kerja keras dan semangat berlatih, serta motivasi dari pelatih Hahid Rudin yang meningkatkan tempo latihan jelang kejuaraan. “Biasanya kita latihan seminggu satu kali, tapi sebulan jelang kejuaraan ini, persiapan terus ditingkatkan hingga tiga kali dalam seminggu,” jelas Pepep. 

Sementara untuk tingkat SMA, persaingan lebih ketat lagi. Pesertanya ada 25 tim. Juara pertama SMAN 8, juara kedua SMAN 3, dan juara ketiga SMA Prisma. 

Bagi SMAN 8 Kota Serang, selain meraih juara pertama, pemainnya juga mendapatkan dua penghargaan. Nurdin Bahrudin terpilih sebagai pemain terbaik dan pemegang top skor dengan 25 gol. “Tidak mudah bisa menjadi juara, persaingan memang begitu ketat. Tapi berkat kekompakan dan komunikasi yang baik antarpemain, sekolah kami bisa jadi juara. Kami sangat bersyukur,” kata Nurdin. 

Nurdin berharap prestasi yang ditorehkan tidak hanya di regional Kota Serang. Nurdin kembali mengincar juara di tingkat nasional. “Ini akan lanjut ke Bekasi untuk tingkat nasionalnya. Semoga saja bisa terus juara,” harap Nurdin. 

Ketua pelaksana SF Barret Jaktim Futsal Championship 2019 Regional Kota Serang, Aditya Edo Lazuardi mengatakan, untuk di Kota Serang kejuaraan tersebut bekerjasama dengan klub Anbu Futsal. Pelaksanannya sejak Rabu (7/8). “Di regional Kota Serang ini sekolah yang ikut dari Kota Cilegon, Pandeglang, Lebak, Kota Serang dan Kabupaten Serang,” ungkap Aditya. 

Terkait waktu pelaksanaan tingkat nasional yang akan dihelat di Bekasi, Aditya mengaku masih menunggu jadwal. “Untuk grand championsip masih akan dibicarakan. Karena masih ada beberapa daerah yang belum selesai pelaksanaannya,” jelas Aditya. (Riko BS)