SMPN 3 Angkatan 88 Kota Serang Bagi-Bagi Bingkisan

0
2659


SERANG -Berbagi merupakan manifestasi dari sikap kepedulian kepada sesama, dan merupakan konstruksi dari sikap gotong royong yang memang harus senantiasa dipelihara. Bahkan agama pun menganjurkan prilaku ini, karena dari setiap rezeki yang kita peroleh ada hak orang lain yang secara tetap dan konsisten harus kita bagikan.
“Berbagi terhadap sesama merupakan salah satu cara melanggengkan rezeki. Berbagi bukanlah hanya kewajiban yang dianjurkan selama bulan Ramadhan saja, tapi hendaklah prilaku itu terus dilakukan sepanjang usia kita ada” ujar salah satu inisiator ‘Ramadan Penuh Berkah Alumni SMPN 3 Kota Serang angkatan 88 berbagi, Nasik saat menyerahkan bingkisan berbagi ke yayasan yatim piatu Alif milik H Yudi di kampung Spring kec Takatakan Kota Serang, Rabu 6 Mei 2021
Kemarin.
Nasik yang didampingi Samsuri menambahkan, berbagi uang dan harta terhadap sesama dengan masyarakat yang membutuhkan seperti saat ini sangat dianjurkan oleh agama Islam. “Apalagi dibulan ramadhan yang penuh berkah ini. dalam ajaran Islam, berbagi akan melanggengkan rezeki bagi yanb memberi, karena pada setiap kali kita berbagi maka kita pun akan memperoleh doa dari orang yang menerima pemberian kita. Doa itu pulalah yang diengar Allah Swt,” tandasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Samsuri mengatakan, seluruh alumni SMPN 3 Kota Serang angkatan 88 menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi, khususnya dengan rekan seangkatan serta warga kota Serang.
“Alhamdulillah berkat ridho Allah SAW, kegitan Ranadarah Penuh Berkah Alumni 88 Berbagi diberi kelancaran. Dari mulai penggalangan sodaqoh dari seluruh alumni SMPN 3
kota Serang sampai disalurkan ke rekan-rekan alumni dan masyarakat yang berhak menerimanya. Dan semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut sehingga mempererat ukuwah islamiah serta memperkokoh gotonh royong masyarakat, “ ujarnya.
Kegiatan Ramadhan Penuh Berkah Alumni 88 berbagi dilaksanakan dibeberap titik seperti di Lontar, Kepandean, Kelapa dua, Kagungan, Magersari, Calung, Lopang Cilik, Lopang Gede, Unyur, Kasemen, Taktakan, dan Cipocok.(air)