SERANG – Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Serang, Hafidzi ZA mengatakan, terkait dengan asap kiriman dari kebakaran hutan di wilayah Sumatera dan Kalimantan pihaknya masih menunggu uji udara yang dilakukan oleh BLHD Provinsi Banten.

“Sampai saat ini kita masih menunggu uji udara yang dilakukan oleh Pemerintah pusat dan provinsi, karena memang kita belum memiliki alatnya,” kata Hafidzi kepada wartawan melalui sambungan telepon seluler, Selasa (27/10/2015).

Selain itu, pihaknya masih menunggu Informasi lanjutan dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), karena memang saat ini akibat pencemaran asap itu, untuk Kota Serang masih dalam kondisi aman. “Karena memang kita belum memiliki alat uji udara tersebut, tapi informasinya sampai saat ini masih aman,” kata Hafidzi.

Sebelumnya diketahui, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, Toyalis mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sekitar 10.000 masker gratis, menyusul asap tipis kiriman dari kebakaran hutan di Wilayah Sumatera dan Kalimantan. (Fauzan Dardiri)