CILEGON – Bulan Ramadan tak menghalangi puluhan warga Lingkungan Kalempar, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon untuk melakukan aksi terhadap Walikota dan Pemerintah Kota Cilegon, Senin (30/6/2014).

Masih dengan tuntutan yang sama, yakni warga menuntut Pemkot mengambil tindakan tegas untuk menutup PT Indoferro di lingkungan mereka serta mendesak pabrik itu mengganti rugi lahan sebagaimana yang telah disepakati.

“Walikota selama ini tidak pernah memperhatikan nasib kami dan hanya sibuk dengan persoalannya sendiri,” ujar salah seorang demonstran.

Warga mengancam, bila aksi dan tuntutan kali ini tidak digubris, warga akan menginap di kantor Walikota dengan mendirikan tenda-tenda hingga tuntutan mereka dipenuhi.

“Akan akan menginap di sini, sampai tuntutan kami dikabulkan oleh Walikota,” terangnya.

Pantauan radarbanten.com, atas aksi itu sejumlah perwakilan warga diundang untuk berkoordinasi dengan Walikota, Badan Lingkungan Hidup, Asisten Daerah I Setda Kota Cilegon diruang kerja Walikota secara tertutup. Hingga berita ini diturunkan, pertemuan masih berlangsung. (Devi Krisna)