Soal Novel Baswedan, Polisi Sudah Periksa 16 Saksi

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin

SERANG – Polisi tengah menindaklanjuti kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Syafruddin saat mengunjungi Polda Banten mengungkapkan, polisi sudah memeriksa 16 saksi. “Sedang kita tindak lanjuti,  sudah 16 yang kita periksa,” ujarnya kepada awak media, Rabu (12/4).

Menurut Syafruddin, kepolisian saat ini sedang berusaha untuk mengungkap kasus tersebut. “Mudah-mudahan cepat terungkap, akan kita ungkap,” katanya.

Sebelumnya, masyarakat sipil anti korupsi (Banten Bersih) mengutuk dan melaknat keras pelaku teror penyerangan air keras terhadap Novel Baswedan. “Penyerangan dengan penyiraman air keras yang mengenai wajah dari penyidik KPK Novel Baswedan harus dimaknai sebagai perlawanan terhadap negara dalam memberantas korupsi,” ujar Beno Novit Neang mewakili Banten Bersih melalui keterangan resminya, Selasa (11/4).

Menurut Beno, kejadian tersebut harus diusut tuntas oleh para aparat penegak hukum dengan membongkar siapa aktor intelektual dari penyerang atau teror tersebut. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)