Soal Oknum Polisi Cilegon, LPA : Kalau Terbukti Cabul, Harus Dipidana

0
443
Net. ILUSTRASI
Net. ILUSTRASI

SERANG – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Banten angkat bicara terkait kasus perselingkuhan oknum polisi dengan siswa yang disebut-sebut baru berusia 16 tahun. Menurut Ketua LPA Provinsi Banten Iip Syafruddin, apabila oknum polisi tersebut terbukti telah berbuat cabul, maka harus dipidanakan.

“Bila pengakuan dari korban bahwa korban sudah dicabuli benar, maka  pihak kepolisian harus melakukan pembinaan kepada oknum tersebut. Juga dilanjutkan pada ranah pidana dengan dugaan pelanggaran UU No 35 tahun 2014, tentang Perlindungan Anak Pasal 81-82,” papar Iip melalui sambungan Blackberry Messenger, Kamis (28/1/2016).

Baca Juga : Oknum Polisi Cilegon Beristri Pacari ABG Bikin Heboh Netizen

Menurut Iip, bagaimanapun, sikap oknum kepolisian tersebut sangat buruk dan telah menodai korps kepolisian. Sebagai pengayom masyarakat, oknum tersebut malah berbuat sebaliknya. Hal tersebut terlihat dari terungkapnya kasus ini.

“Sangat miris. Oknum polisi yang menodai korps kepolisian. Terlebih jika terbukti nantinya, oknum ini sudah menodai dan atau mencabuli anak yang jadi korbannya. LPA sampai dengan saat ini masih menelusuri kebenaran kasus ini. Mohon untuk bisa memberikan informasi berkaitan dengan korban dan atau walinya,” kata Iip. (Bayu)