Soal Pendefinitifan Sekda dan Kekosongan 59 Jabatan, Helldy-Sanuji Datangi Kemendagri

0
1782

CILEGON – Sebanyak 59 jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon alami kekosongan jabatan.

Menyikapi masalah tersebut, Walikota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, dan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin mendatangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Senin (23/3) untuk mengkonsultasikan persoalan tersebut.

Walikota Cilegon Helldy Agustian menuturkan, kekosongan jabatan itu perlu segera diisi. Untuk itu, ia berkonsultasi dengan Kemendagri agar tidak menyalahi aturan saat melakukan pengisian jabatan tersebut.

“Kalau yang tiga OPD (organisasi perangkat daerah) tidak terlalu dibahas, karena sudah masuk KASN,” ujar Helldy kepada wartawan, Selasa (23/3).

Helldy juga mengkonsultasikan tentang pejabat yang terlalu lama menduduki jabatan tertentu. Berdasarkan hasil evaluasi, terdapat pejabat yang terlalu lama menduduki jabatan di satu OPD tertentu.

“Bekerja di dinas itu ada yang 13 tahun, 12 tahun, ada yang tujuh tahun, kaget juga kita,” ujar Helldy.

Menurutnya, kedepan, masa jabatan pejabat perlu memakai aturan dan ada batasannya. Ia menyebut satu pejabat cukup dua hingga lima tahun saja menduduki suatu jabatan, tidak boleh lebih.

Disinggung soal pendepinitifan Sekda Kota Cilegon, menurut Helldy saat ini tinggal menunggu surat keputusan dari pemerintah pusat saja.

“Kalau yang Sekda lagi diajukan, tinggal turunnya kapan,” ujarnya. (Bayu Mulyana)