Tb Aat Syafaat usai menghadiri paripurna istimewa DPRD Cilegon .

CILEGON – Ketua DPD Partai Golkar Kota Cilegon Tb Aat Syafaat angkat bicara soal politisi Partai Golkar yang akan mencalonkan diri pada Pilgub Banten 2017. Kata Aat, sejauh ini pihaknya belum membangun komunikasi apapun dengan Tantowi Yahya maupun Andika Hazrumy, kader Partai Golkar yang digadang-gadang akan maju pada pilgub.

Mantan Walikota Cilegon ini mengatakan, perlu ada kajian matang bagi pihaknya sebelum memutuskan dukungan. “Semua kader (Partai Golkar) itu baik, kita lihat saja nanti. Lihat rapor progresnya,” ujarnya Aat usai menghadiri paripurna istimewa DPRD Cilegon dengan agenda pengumuman pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi dan Edi Ariadi, Kamis (18/2/2016).

Dirinya juga memastikan bahwa Partai Golkar Cilegon sejauh ini belum menerima silaturahmi dari salah seorang calon kandidat. “Kalau ketemu, salaman, iya kemarin. Waktu pelantikan (Walikota dan Wakil Walikota Cilegon di Pendopo Gubernur). Tapi kalau merapat setor, itu baru (mendapat dukungan). Kalau merapat konsultasi nggak. Terlepas siapa itu yang mau nyalon ya,” guraunya.

Sementara Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi menilai, baik Tantowi maupun Andika memiliki peluang dan pengalaman yang baik untuk maju ke bursa pilgub. “Saya kira, dua nama itu punya pengalaman ya. Tantowi sekarang menjadi anggota DPR RI, Andika sebagai kader muda. Tinggal partai berpikir siapa yang memiliki elektabilitas tinggi,” katanya.

Wakil Sekjen Bidang Otonomi Daerah DPP Partai Golkar versi Munas Bali ini mengungkapkan, dirinya bahkan intens melakukan komunikasi lewat telepon dengan kedua calon. “Dua-duanya (Tantowi dan Andika) pernah telepon saya. Pernah kontak-kontakan. Mana yang lebih sering, silahkan diprint out ke operator telepon,” ujar Iman, seraya menolak membeberkan isi komunikasinya. (Devi Krisna)