Sofyan Aditya, Sarjana Pertanian Untirta Menikmati Manisnya Usaha Susu Kedelai

0
2.638 views
Susu kedelai yang diproduksi Sofyan Aditya.

SERANG – Sofyan Aditya, lebih memilih berwirausaha daripada bekerja di perusahaan. Sarjana Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ini sejak diwisuda sudah fokus meniti usaha susu kedelai.

Bermodalkan nekat, pengetahuannya soal pertanian  dan agribisnis, ia piawai meramu susu kedelai menjadi produk bermerek, namun terjangkau untuk semua kalangan.

Suka Sake, adalah produk garapannya. Bersama dua orang partner, ia tekun membangun usaha yang digeluti sejak setahun lalu ini. Bemula omset ratusan ribu, saat ini, susu kedelainya telah terjual ribuan botol setiap bulannya.

Omsetnya sangat menggiurkan. “Alhamdulillah, sebulan omstenya mencapai 15 juta,” papar Adit, saat ditemui di rumahnya, Cipocokjaya, Kota Serang, Sabtu (18/11).

Pemuda berusia 25 tahun ini beralasan menjadi pengusaha muda adalah passion-nya. Menurut dia, dalam berwirausaha, ia akan bertemu dan bersosialisasi dengan semua orang. Keinginannya bekerja di lapangan adalah pilihan tepat menjadi wirausahawan.

Susu kedelainya ini, sudah dijual ke beberapa wilayah terdekat di Kota Serang. Tak jarang, Adit selalu ikut pameran, festival dan bazar untuk memperkenalkan produknya ke semua masyarakat.

“Masyarakat merespons baik. Mereka juga suka dengan produk susu kedelai saya,” ujarnya.

Selain itu, menurut Adit, sebagai pemuda, baiknya memiliki pemikiran dan terobosan yang bermanfaat dan bisa dirasakan masyarakat. Wirausahawan dapat meciptakan lapangan pekerjaan.

“Menjadi wirausahawan juga salah satu anjuran Rasulullah. Karena salah satu pintu rezeki adalah dengan berdagang,” ucapnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).