Sopir Diduga Mabuk, Mobilio Tewaskan Pedagang Ketoprak

Tempat Kejadian Perkara kecelakaan
Tempat Kejadian Perkara kecelakaan

CILEGON – Insiden kecelakaan yang dialami mobil jenis Honda type Mobilio pada Kamis (24/12/2015) dini hari tadi di ruas jalan D.I Panjaitan, lingkungan Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon diketahui menewaskan Sunendi, seorang pedagang ketoprak. Korban mengalami luka berat akibat ditabrak mobil bernomor polisi A 1889 VP tersebut, sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

“Pada saat kejadian itu semua panik. Banyak mobil yang lewat, tapi tidak mau memberikan bantuan sama sekali,” ungkap Yamin, salah seorang warga di lokasi kejadian.

Baca Juga : Honda Mobilio Ugal-ugalan Tabrak 8 Kios

Informasi yang dihimpun, terdapat tiga orang penumpang di dalam mobil nahas yang menghantam delapan kanopi ruko dan kios tersebut.

Seorang sopir yang diketahui bernama Firly Rizky, seorang penumpang di kursi jok tengah bernama Ridho Dermawan dan seorang teman wanita yang belum diketahui identitasnya. Kuat dugaan, mobil naas itu dikemudikan secara ugal-ugalan lantaran sopir dan penumpang dalam keadaan mabuk berat.

“Waktu kita lihat, ada beberapa botol minuman (miras) di dalam mobil. Karena semua panik ngebantuin Sunendi, si cewek (penumpang) itu kabur, sedangkan dua orang lainnya juga sempat mau kabur, tapi ditahan sama warga,” katanya.

Di tempat yang sama, Umi Kulsum, pemilik empat pintu kios dan ruko menuturkan, akibat kejadian itu dirinya mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. “Bisa dilihat sendiri ya kan? Semua kanopi kios sama ruko saya hancur. Yah mungkin puluhan juta lah ruginya,” ujarnya.

Saat ini barang bukti berupa mobil sudah diamankan di Unit Satlantas Polres Cilegon. Seperti diungkapkan warga, di dalam mobil ditemukan sejumlah botol miras. Selain itu, juga terdapat bercak darah. Sayangnya, hingga saat ini Kasatlantas Polres Cilegon AKP, Herlia Hartarani, belum dapat dikonfirmasi. (Devi Krisna)