Sopir Mengantuk, Mobil Dinas Terperosok ke Parit Tol

Mobil dinas Biro Organisasi Pemprov Banten terperosok di jalan tol, kemarin.

SERANG – Sebuah mobil Toyota Kijang Innova dengan nomor polisi (nopol) A 866 tersungkur ke parit Tol Tangerang-Merak KM 62 di Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (8/8). Beruntung kendaraan dinas Biro Organisasi Setda Provinsi Banten itu tidak menelan korban jiwa.

Informasi diperoleh, kecelakaan lalu lintas (lakalantas) itu terjadi sekira pukul 13.20 WIB. Sebelumnya, kendaraan yang dikemudikan Yahya Hidayat itu melaju dari arah Tangerang menuju Serang. Setiba di lokasi kejadian, kendaraan hilang kendali sehingga menabrak kendaraan lain di depannya. Yahya kemudian membanting setir ke kiri dan tersungkur ke parit.

“Setiba di lokasi kejadian, menurut keterangan, pengemudi mengantuk dan hilang kendali,” kata Kepala Induk PJR Korlantas Polri di Serang Timur Ajun Komisaris Polisi (AKP) Adri Bhirawasto.

Kecelakaan itu menyebabkan bagian depan kendaraan mengalami rusak parah. Beruntung Yahya bersama Yati Priati, istri Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Banten Muhammad Basri selamat. “Tidak ada korban jiwa. Korban dibawa ke rumah sakit. Sementara, mobil kita derek ke kantor,” kata Adri.

Seusai evakuasi dan pendataan, kasus lakalantas tersebut diserahkan ke Unit Laka Ditlantas Polda Banten. “Saya harap pengemudi tidak memaksakan diri mengemudi, bila mengantuk. Karena dapat membayakan,” imbaunya.

Terpisah, Kanit Lakalantas Polda Banten Inspektur Polisi Dua (Ipda) Pujianto mengakui menerima pelimpahan kasus tersebut. “Betul, pemeriksaan belum dilakukan, karena pengemudi dan penumpang masih melakukan observasi di rumah sakit,” kata Pujianto. (Merwanda/RBG)