Sopir Mobil Pakan Ternak Ayam Nekat ‘Nyuri’ di Kantor, Buat Biaya Nikah

SERANG – Nekat curi barang milik perusahaan demi biayai nikah, salah seorang sopir perusahaan pakan ternak ayam di Bekasi ditangkap oleh Satreskrim Polres Serang di Rest Area Bogeg.

Dari penangkapan tersebut Satreskrim Polres Serang berhasil meringkus tiga pelaku pencurian bahan pakan ayam lainnya. Para pelaku merupakan oknum supir dan kenek dari PT Sinta, perusahaan pakan ternak ayam di Bekasi.

Hal itu dikatakan AKP Arrizal Samelino saat pengungkapan kasus di halaman kantor Satreskrim Polres Serang, Jumat(1/7/2016). ” Penangkapan ini berawal dari hasil investigasi kami selama dua puluh hari. Laporan pencurianya pada 3 Juni 2016 dan mereka tertangkap pada 23 Juni 2016 di Bitung Tanggerang. Para supir tersebut ada yang ditangkap juga di Lampung dan di rest area Bogeg. Mereka ini mencuri sebanyak 24800 Kilogram pakan ternak ayam jenis Bungkil di PT Sinta,” ujarnya.

Para pelaku tersebut merupakan supir di perusahaan PT Sinta yaitu perusahaan pakan ternak ayam yang berlokasi di Bekasi. Mereka ialah Agus, Doni, Avi dan Ozat. Dari tangan pelaku, kepolisian menyita barang bukti berupa 2 celana jeans berwarna biru, Satu kunci mobil Dump Truck asli dan 1 kunci duplikatnya kemudian satu mobil dump truck Mitsubihi dengan nopol B9052 BYY.

Berdasarkan keterangan dari Kasatreskrim Polres Serang AKP Arrizal Samelino, motif dari salah seorang pelaku pencurian pakan ternak tersebut ialah untuk biaya pernikahan. Supir tersebut ialah Agus. ” Ia mengaku melakukan pencurian pakan ternak tersebut untuk biaya nikah. Dan Agus ini memiliki peran besar dalam pencurian berencana ini,” ujarnya.