Sopir Tewas di Dalam Truk

0
856 views
Kapolsek Cikande Kompol Mochammad Ridzky Salatun menunjukkan lokasi korban tewas di Tol Tangerang Merak, KM 52, Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Sabtu (28/2) sore.

SERANG – Tubuh Herawadi (39), tergeletak tak bernyawa di dalam truk nopol BE 9365 BW, Sabtu (28/2). Truk milik sopir asal Lampung itu ditemukan parkir di bahu Tol Tangerang Merak, KM 52, Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Korban kali pertama ditemukan oleh Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Kusnadi dan Bripka Anjar. Dua petugas PJR Induk Serang yang sedang patroli itu curiga dengan sebuah truk yang parkir di bahu jalan.

Keduanya lalu memutuskan untuk berhenti dan memeriksa truk.

Saat diintip dari jendela pintu kaca truk, korban telah tergeletak di sebelah jok sopir. Korban sempat dibangunkan oleh petugas. Korban tidak merepons.

Dicurigai telah tewas, Kusnadi dan Anjar menghubungi petugas PT Marga Mandala Sakti (MMS) dan anggota Polsek Cikande.

Tim Reskrim Polsek Cikande dan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Serang mendatangi lokasi. Saat diperiksa, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh korban. Jasad korban kemudian dibawa petugas MMS ke RSU dr Dradjat Prawiranegara, Kabupaten Serang.

Kapolsek Cikande Komisaris Polisi (Kompol) Mochammad Ridzky Salatun menduga korban tewas karena sakit. Untuk memastikannya, korban harus diautopsi. “Kalau tanda-tanda kekerasan tidak ditemukan. Dugaan sementara korban meninggal karena sakit,” kata Ridzky, Minggu (1/3).

Sumber Radar Banten di Instalasi Kedokteraan Medikolegal dan Forensik (IKFM) RSU dr Dradjat Prawiranegara menyebutkan jasad korban tidak dilakukan autopsi atas permintaan pihak keluarga korban. Sabtu (28/2) malam, jasad korban telah dibawa ke rumah duka. “Semalam sudah dibawa ke Lampung. Untuk penyebabnya saya tidak tahu karena tidak dilakukan autopsi,” tuturnya. (mg05/nda/ags)